Warung Internet

Cinta Tak Berjarak



Percayakah anda, bahwa kita diciptakan karena cinta?.
Kita begitu dimanja, agar malaikat pun bersujud memuliakan kita. Kita begitu dimanja, surga pun rumah pertama disediakan untuk kita. Kita pun masih tetap dimanja setelah melakukan kesalahan, bumi dan isinya kita pimpin. Dan ternyata kita masih tetap dimanja setelah melakukan kesalahan, ampunan pun terbuka lebar untuk kita. Enam masa dunia ini diciptakan dengan desain yang sempurna, rupanya disediakan untuk kita.
Semua karena cinta. Dan lagi-lagi kita masih tetap dimanja. Seakan tak mau berjarak, Tuhan pun selalu menyertai kita. “Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa: Kemudian Dia bersemayam di atas ´arsy. Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepada-Nya. Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan”.alhadid 57. 
Cinta memang tak berjarak. Karena, Meski kadang cinta berawal dari mata, tapi cinta tak tersimpan di mata. Cinta bersemayam tenang dalam hati dan jiwa. Terikat kuat dalam batin dengan rangkaian namanya di setiap doa.
Cinta tak berjarak. Karenanya, Cinta anshor terhadap muhajirin bersemi subur menyatukan makkah dan madinah. Cinta tak berjarak. Karenanya, Hajar begitu tegar bersamanya seorang bayi di tengah padang pasir yang terhampar. Cinta tak berjarak. Karenanya, seorang istri yang solehah mampu menjaga kehormatan dia dan suaminya ketika suaminya tak berada di sampingnya.
Senyum anak kecil di negri alquds itu menjadi senyum kita, bukan karena aura senyum yang sama. Tangis anak kecil di negri alquds itu menjadi tangis kita, bukan karena suara tangis yang sama. Dan darah anak kecil di negri alquds itu menjadi darah kita, bukan pula karena warna darah yang sama. Semua karena cinta tak berjarak. Ketika lirih doa mampu meninggikan derajat kedua orang tua yang telah tiada. Ketika para mujahid bersuka cita meraih syuhada membela agama dan imannya berjalan ke negri nun jauh. Dan di belahan bumi mana yang tak mengenal nama muhammad saw? Namanya ada di setiap sudut bumi, karena cinta tak berjarak. Kata bimbo "berabad jarak darimu ya rasul, serasa engkau disini"
Cinta tak berjarak
Tidak lautan menjauhkan cinta
Tidak daratan melepaskan cinta
Sungguh bumi ada karena cinta
Cinta tak terbatas pandang mata
Cinta adalah antara panas dan bara
Adalah antara putih dan warna
Cinta tak berjarak
Tapi bukan pula sekat
Tidak jauh tidak pula dekat

a.bakrs
islamic mission city Cairo

Categories:

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
    make a gif
Diberdayakan oleh Blogger.