Warung Internet

Penasihat Mufti Mesir: jika Syeikh Alhowayni menginginkan debat kami akan mengutus salah seorang murid Syeikh Ali Gum'ah

ahad 13/11/11
Ali Gum'ah: apa yang dikatakan syeikh alhuwayni adalah provokasi dan saya tetap akan menghormati keputusan pengadilan

Grand Mufti Mesir Syeikh Ali Gum'ah mengatakan bahwa ia akan menanggapi setiap provokasi yang disampaikan oleh Syeikh Alhuwayni dan ia menegaskan dalam pernyataannya secara khusus kepada "dustur asli" bahwa permasalahan tersebut diserahkan kepada keputusan pengadilan dimana ia memiliki rekaman suara dan gambar terhadap Syeikh Alhuwayni.

Di sisi lain, penasihat Mufti DR Ibrahim Najm, menyatakan bahwasanya Darul Ifta siap untuk mengutus salah seorang murid SyeikhAli Gum'ah untuk debat ilmiyah dengan Syeikh Hijazi Muhammad Yusuf Syarif alias Alhuwayni jika memang ia menghendaki hal tersebut.  untuk menunjukan bahwa Grand Mufti tidak akan menyerah dan akan melakukan debat ilmiyah dengan Syekh semisal Alhuwayni untuk meluruskan pemikirannya. dan bahwasanya debat ilmiyah ini bertujuan dalam rangka pengajaran bukan untuk persaingan.
sebalumnya Syeikh alhuwayni telah mengundang Grand Mufti Mesir SyeikhAli gum'ah untuk debat ilmiyah. dan ia menyatakan pada saluran tv "arrahmah" melalui sambungan telephon bahwa ia siap untuk mengalahkan Mufti dengan hujjah-hujjah ilmiyah dan ia juga mengisyaratkan bahwa Mufti adalah seorang pembohong dan ia tidak akan meminta maaf terhadap apa yang telah dikatakan Mufti  meski sampai masuk ke kubur. Menurutnya, karena ini adalah permaslahan agama bukan permasalahan pribadi antara ia dengan Grand Mufti.


Sumber : almogaz

Semoga Allah menyatukan hati kita semua.

Categories:

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
    make a gif
Diberdayakan oleh Blogger.